Sekilas Info

Polsek Saparua Amankan Pelabuhan Penyeberangan

AMBON, MalukuTerkini.com - Menghadapi arus mudik Lebaran tahun 2024, personel Polsek Saparua meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan.

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan para pemudik yang akan menggunakan transportasi laut menuju tujuan masing-masing, Sabtu (6/4/2024).

Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Saparua adalah berpatroli di sekitar area pelabuhan, memastikan kelancaran lalu lintas kendaraan menuju pelabuhan, dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Kapolsek Saparua, AKP Jacob Walalayo  mengatakan langkah ini merupakan bagian dari upaya Polsek Saparua dalam mendukung kelancaran arus mudik Lebaran.

"Kami akan terus meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di pelabuhan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan," katanya.

Selain itu, personel Polsek Saparua juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Imbauan tersebut berisi pesan-pesan penting seperti menjaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan.,tidak membawa barang-barang berbahaya atau ilegal serta patuh terhadap aturan dan petunjuk dari petugas di pelabuhan.

“Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar jika ada kejadian darurat atau hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas keamanan atau Polsek Saparua,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!