Sekilas Info

Personel Ditpolairud Polda Maluku Imbau Pengemudi Speedboat

AMBON, MalukuTerkini.com - Personel Polairud Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Banops Operasi Ketupat Salawaku Tahun 2024, menyambangi pelabuhan tradisional Tahoku, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (12/4/2024).

Kunjungan personel Polairud ke pelabuhan tradisional penghubung Pulau Ambon dan Pulau Seram ini dilakukan bersama personel Basarnas Ambon.

Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Handoyo Santoso, mengatakan, kedatangan tim gabungan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

"Tim juga mengimbau dan mengingatkan para pengemudi speedboat untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berlayar," kata alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 ini.

Pelabuhan tradisional Tahoku menghubungkan Pulau Ambon dengan pelabuhan Huamual Depan, pelabuhan Huamual Belakang, pelabuhan Manipa, dan pelabuhan Kelang Tomi-tomi, Kabupaten Seram Bagian Barat. Untuk menuju daerah tersebut ditempuh dengan menggunakan alat transportasi laut yakni speedboat.

"Selama kegiatan terpantau situasi dan kondisi kamtibmas aman dan kondusif," ungkap mantan Kapolres Manggarai Barat ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!