Sekilas Info

Rektor Unpatti Lepas Lulusan SMA Laboratorium Angkatan I

AMBON, MalukuTerkini.com - Sebanyak 5 orang lulusan SMA Laboratorium Universitas Pattimura (Unpatti) tahun 2024 ini dilepas oleh Rektor Unpatti, Fredy Leiwakabessy.

Pelepasan kelima siswa tersebut berlangsung Aula Lantai 2 SMA Laboratorium Unpatti, Selasa (21/5/2024).

Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dalam sambutanya mengaku dalam prosesnya dari awal hingga hari ini dan kedepanya sekolah laboratorium Unpatti akan menjadi sekolah yang unggul.

“Dalam kondisi sarana prasarana yang belum memadai namun dengan adanya tekat yang kuat dari para guru sekolah ini dapat melahirkan lulusan yang baik. Angkatan pertama ini akan menjadi contoh bagi adik-adik mereka dan karena itu lulusan pertama ini kiranya dapat melanjutkan studi ke jenjang yang  lebih tinggi,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid atas segala bentuk dukunganya dan kepada para guru untuk seluruh dedikasinya bagi perkembangan sekolah ini.

Sementara itu, Kepala SMA Laboratorium Unpatti Victry E Picauly., dalam sambutanya mengapresiasi serta bangga atas segala kerja keras dan prestasi yang telah dicapai oleh kelima siswa yang selama 3 tahun  mengenyam pendidikan.

“Bersama kelima siswa tersebut kami para guru banyak belajar baik dalam mendidik, mengelola satuan pendidikan, dan pada moment tertentu kami bisa menjadi sahabat itulah realita yang kami lalau bersama selama 3 tahun perjalanan pendidikan,” ungkapnya.

Ia juga mengaku banyak kesuksesan, keberhasilan, kegembiraan, sukacita serta rasa syukur yang dinikmati bersama.

“Namun banyak juga kekurangan, keterbatasan, kegagalan, kesedihan, kekecewaan maupun berbagai rasa yang kami rasakan bersama namun kami tetap menjalaninya dengan rasa syukur,” ujarnya.

Dikatakan kelima lulusan angkatan I tersebut telah menyelesaikan pembelajaran formal di sekolah ini namun bukan berarti mengakhiri seluruh proses pembelajaran kalian.

“Jangan pernah merasa cukup dan bangga dengan predikat lulus yang sudah diraih,” katanya.

Ia juga berharap agar nantinya para siswa ini akan terus melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara ini dilanjutkan dengan pembagian rapot, pemberian sertifikat kepada siswa berprestasi, serta disuguhkan dengan seni dari para siswa, hingga pada puncak pelepasan tanda pengenal kepada kelima siswa yang telah lulus. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!