Sekilas Info

Lanud Husein Sastranegara Bina Atlet Aeromodelling FASI

BANDUNG, MalukuTerkini.com – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Husein Sastranegara kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan olahraga aeromodelling dengan melakukan pembinaan intensif bagi atlet-atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Bandung.

Pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet di berbagai kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Latihan yang  rutin dilaksanakan para atlet setiap minggu ini  didampingi personel Staf Dispodirga Lanud Husein Sastranegara bertempat di Taxi Alfa Lanud Husein Sastranegra, Minggu (2/6/2024).

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian yang juga menjabat sebagai Ketua FASI Kota Bandung, mengungkapkan harapannya agar program pembinaan ini dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

"Kami berharap melalui pembinaan yang terstruktur dan berkelanjutan, para atlet dapat meraih prestasi yang membanggakan dan membawa nama baik Kota Bandung," ujarnya

Program pembinaan ini mencakup berbagai aspek penting dalam aeromodelling, mulai dari teknik dasar hingga strategi kompetisi. Para atlet juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan peralatan yang modern serta bimbingan dari pelatih berpengalaman. Fasilitas yang disediakan di Lanud Husein Sastranegara diharapkan dapat mendukung perkembangan kemampuan para atlet secara maksimal.

Dalam beberapa tahun terakhir, FASI Kota Bandung telah menunjukkan peningkatan prestasi yang signifikan di berbagai ajang kompetisi. Hal ini tidak lepas dari peran Lanud Husein Sastranegara yang terus memberikan dukungan penuh.

"Kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para atlet dan pelatih menjadi kunci keberhasilan kita bersama," ujarnya.

Dengan adanya program pembinaan ini, diharapkan para atlet aeromodelling Kota Bandung dapat terus bersinar dan mengukir prestasi di berbagai kejuaraan. Lanud Husein Sastranegara berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi olahraga aeromodeling di Indonesia, khususnya di Kota Bandung. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!