Sekilas Info

KPU Goes to Campus

AMBON, MalukuTerkini.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku bersama Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar KPU Goes to Campus, Selasa (25/6/2024).

“Perguruan Tinggi dan Pembangunan Kualitas Demokrasi“ menjadi tema pelaksanaan kegiatan yang  bertujuan untuk mengedukasi generasi muda untuk bisa memaknai arti pentingnya Pemilu serta mengajak generasi muda untuk berperan serta berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah yang akan dilaksanakan tahun ini.

Rektor Unpatti, Fredy Leiwakabessy dalam sambutanya sekaligus membuka kegitan ini, mengatakan unpatti merasa bersyukur sebab berkesempatan menjadi wadah bersama untuk mengedukasi, mensosialisasi dan memahami secara komperhensif Proses Demokrasi.

“Para mahasiswa akan memperoleh informasi yang baik serta mendapatkan pemahaman secara luas, menyeluruh dan teliti tentang hubungan perguruan tinggi dengan pembangunan Kualitas Demokrasi dan apa peran kita dalam proses demokrasi di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Maluku, Wawan K Susanto mengatakan kegiatan ini menjadi momentum edukasi demokrasi terhadap mahasiswa yang merupakan pemilih pemula dan pemilih muda untuk Pilkada 2024. Menurutnya mahasiswa akan diarahkan untuk bagaimana memberikan kontribusi dalam proses demokrasi yang lebih baik nantinya.

Ia berharap  KPU Goes to Campus bisa menjadi titik awal terlaksananya proses demokrasi yang baik, bukan hanya soal angka partisipasi Pemilu tapi bagaimana mendorong adanya peningkatan kualitas berdemokrasi di Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!