Sekilas Info

Basarnas Ambon Selamatkan Kapal Layar Denmark

AMBON - Basarnas Ambon berhasil menyelamatkan kapal layar berbendera Denmark yang terombang-ambing di sekitar perairan Pulau Tiga, Kabupaten Maluku Tengah.

Kapal layar "monohull" yang diawaki oleh Nikolaj Klind S, Michelle Jansen, Kristoffer Bundgaard, Mette Folmer dan Jessie Jay itu terombang-ambing akibat mengalami mati mesin.

Kapal layar bernana "Wow" dapat ditemukan KN SAR 235 Abimanyu di perairan Tanjung Alang, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 18.10 WIT. Kapal tersebut membawa lima warga negara Denmark.

"Dalam perjalanan menuju Ambon mengalami mati mesin. Sebelum itu, teman mereka yang merupakan WNA datangi kami (kantor Basarnas ) untuk melaporkan bahwa kapal rekan mereka mengalami mesin mati di sekitar Pulau Tiga," kata Kabasarnas Ambon Muslimin dalam rilisnya yang diterima redaksi malukuterkini.com, Kamis (27/12/2018).

Muslimin menjelaskan rekan para kru kapal layar tersebut yang juga warga negara Denmark telah tiba lebih dulu di Kota Ambon sejak 18 Desember.

"Yang datang melaporkan ke Basarnas itu bernama Marc Skjerning. Ia melaporkan kapal rekannya mengalami mati mesin. Setelah mendapat laporan, tim bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian," jelasnya.

Saat ini, kapal layar "Wow" telah ditarik oleh KN SAR 235 Abimanyu dari perairan Tanjung Alang menuju Ambon. (MT-02)

Penulis:

Baca Juga