Sekilas Info

Warga Kodam XVI/Pattimura Sambut Pangdam Baru

SALAM KOMANDO - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq (kanan) melakukan salam komando dengan mantan Pangdam Mayjen TNI Suko Pranoto usai apel bersama di Makodam Pattimura, Senin (14/1/2019).

AMBON - Warga Kodam XVI/Pattimura menyambut kedatangan Pangdam Mayjen TNI Marga Taufiq yang tiba di Ambon, Senin (14/1/2019).

Mayjen Marga Taufiq baru tiba di Ambon pasca menerima tongkat komando sebagai Pangdam Pattimura dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, di Mabes TNI AD, Kamis (3/1/2019).

Mantan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad tiba di Bandara Pattimura Ambon, Senin (14/1/2019) pukul 06.14 WIT.

Setibanya di Bandara, Pangdam beserta Istrinya Nida Marga Taufiq langsung disambut dengan Tarian Lenso dan alunan musik Totobuang serta pengalungan kain tenun Maluku oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa dan istri mewakili Forkopimda Maluku.

Turut hadir dalam penjemputan diantaranya Kasdam XVI/Pattimura Brigjen Asep Setia Gunawan, Wadan Lantamal IX/Ambon Kolonel Marinir Supriyono, Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh Karev Marpaung, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Sungkono, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono serta Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto.

Usai penyambutan di bandara, dilanjutkan dengam acara tradisi penerimaan Pangdam XVI/Pattimura beserta istri di halaman Makodam, disambut oleh seluruh warga Kodam XVI/Pattimura dan pengalungan Kain Tenun dan pemberian bunga cengkih oleh Kasdam beserta Istri.

Pangdam beserta istri selanjutnya memasuki  pintu Kesatrian Makodam XVI/Pattimura yang didahului dengan menerima laporan dari pos satu dan regu jaga Kesatrian Makodam serta disambut dengan Tarian Cakalele.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama dalam rangka penyerahan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XVI/Pattimura dari pejabat sebelumnya Mayjen Suko Pranoto kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Marga Taufiq.

Mayjen Marga Taufiq dan istri menuju ruang loby utama yang disambut oleh pejabat lama  Mayjen Suko Pranoto dan istri, selanjutnya dilaksankan tradisi penciuman Pataka Kodam XVI/Pattimura Lawamena Haulala oleh Pangdam Mayjen Marga Taufiq dan dilanjutkan dengan pengisian buku tamu.

Mayjen Marga Taufiq dipercayakan menjadi Pangdam XVI Pattimura menggantikan Mayjen Suko Pranoto yang kini menjabat Irjen TNI AD. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!