oleh

Lantamal IX Gelar Syukuran HUT Pomal

-Keamanan-481 views

AMBON – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar acara syukuran peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-73.

HUT Pomal sebenarnya diperingati tanggal 20 Februari setiap tahunnya, namun jajaran Lantamal IX baru menggelarnya di Gedung Arikawaku Lantamal IX Ambon, Rabu (13/3/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Laksma TNI Antongan Simatupang mengatakan peringatan ulang tahun seperti pada hari ini adalah sebagai sarana penyampaian masukan serta koreksi bagi seluruh anggota Lantamal IX, khususnya anggota Pomal, sekaligus menjadi forum penyampaian perkembangan seluruh kegiatan Pomal secara faktual maupun untuk peningkatan kinerja kepomalan di masa-masa mendatang.

“Keberadaan Pomal Lantamal IX saat ini tentu tidak terlepas dari peran serta seluruh pengawak yang berada di Lantamal IX. Hal ini dimungkinkan kinerja dituntut peran, fungsi dan tanggung jawab dari setiap pengawak organisasi Lantamal IX untuk tetap konsisten dan professional di bidang tugasnya masing -masing dalam mengimplementasikan nilai – nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Panca Prasteya Korpri dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kedinasan,” katanya.

Dijelaskan Pomal Lantamal IX telah melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan penegakkan disiplin, kegiatan sosial, serta olahraga, diantaranya pelaksanaan Operasi Gaktib rutin dan pertandingan olahraga bulutangkis serta kegiatan sosial berupa anjangsana ke Panti Asuhan “Ittaqollah” di Kebun Cengkeh.

Danlantamal juga mengatakan, tema pelaksanaan HUT Pomal kali ini adalah “Dengan Semanagat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Siap Menjaga Netralitas, Soliditas dan Sinergitas TNI/Polri Guna Mensukseskan Pemilu 2019″.

“Secara struktural TNI juga telah mempersiapkan petunjuk teknis bersisi panduan untuk bersikap netral dalam Pemilu 2019. Begitu pula dengan pelaksanaannya di lapangan nanti, prajurit tidak hanya netral tapi juga harus bisa menjaga suasana Pemilu agar tetap harmonis dan aman,” tandasnya.

Selain itu Danlantamal IX mengharapkan kepada seluruh anggota Lantamal IX untuk tetap konsisten terhadap tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tugas yang diemban, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi untuk mewujudkan Lantamal IX yang tangguh, kuat dan profesional serta dapat dibanggakan. (MT-03)

Komentar

News Feed