oleh

Prajurit Lantamal Ambon Latihan Renang Laut

-Keamanan-502 views

AMBON – Dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur sekaligus ketahanan dan kemampuan di laut, prajurit Lantamal IX Ambon melaksanakan latihan renang laut sejauh 700 meter di Dermaga Beaching Lantamal IX Ambon.

Renang laut tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Supriyono, Jumat (15/3/2019).

Supriyono mengatakan ketrampilan renang harus dimiliki setiap prajrit TNI AL, apalagi sering berhadapan dengan laut dalam melaksanakan tugas.

“Latihan ini dimaksudkan untuk bekal serta ketangkasan dan untuk menjaga profesionalisme prajurit TNI AL dimanapun berada, khususnya di Lantamal IX,” katanya.

Kegiatan renang laut kedepannya, menurut Supriyono, secara bertahap akan ditingkatkan dengan jarak yang lebih jauh yaitu menyeberangi Teluk Ambon, sehingga masing-masing prajurit untuk mempersiapkan fisiknya.

Ia juga mengharapkan melalui kegiatan tersebut terjalin kebersamaan antara para atasan dengan para prajurit sehingga kekompakan dalam pelaksanaan latihan renang dapat berjalan dengan semangat.

“Dengan diadakannya latihan renang bersama ini akan dapat memperkuat fisik, mental serta daya tahan tubuh bagi setiap personel Lantamal IX, karena prajurit TNI AL harus memiliki keahlian renang dalam mendukung tugas maupun latihan, sehingga kesehatan dan kekuatan dapat dimiliki oleh seluruh prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas,” tandasnya.

Sebelum pelaksanaan renang laut terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan. Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air. (MT-03)

Komentar

News Feed