Sekilas Info

Kodam Pattimura Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

AMBON - Kodam XVI Pattimura menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M yang dipusatkan di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Jumat (5/4/2019).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq turut menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang berlangsung dengan tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan dalam satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT guna menerima wahyu yaitu perintah menunaikan shalat lima waktu.

Pangdam juga menjelaskan, pelajaran penting yang dapat kita ambil dari peristiwa historis dalam sejarah umat Islam ini adalah keimanan dan ketaqwaan yang mendalam akan kekuasaan Allah SWT, atas suatu perjalanan kepada seorang hamba yang dikehendaki-Nya untuk menerima tugas yang berupa perintah ibadah shalat, sehingga semakin meningkatkan keimanan kita karena hanya orang yang beriman dan bertaqwa yang dapat menerima bahwa peristiwa itu benar-benar terjadi.

“Peringatan Isra’ Mi’raj ini mengandung makna yang penting sebagai syiar agama sekaligus sebagai upaya pembinaan kepada prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura untuk mewujudkan nilai-nilai shalat dalam pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!