Sekilas Info

Jelang Pemilu, KSAU Ingatkan Prajurit Komitmen Netralitas

UPACARA - Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 TNI AU, di Lanud Pattimura, Ambon, Selasa (9/4/2019).

AMBON - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna mengingatkan prajurit TNI Angkatan Udara untuk memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu 2019.

"Prajurit TNI AU harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu 2019," jelas KSAU dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo saat upacara peringatan HUT ke-73 TNI AU, di Lanud Pattimura, Ambon, Selasa (9/4/2019).

KSAU dalam amanat tertulisnya juga mengharapkan seluruh personel menjaga soliditas dan solidaritas baik di internal TNI AU, antar angkatan, serta antar lembaga pemerintahan, termasuk dengan Polri.

"Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berperilaku di lingkungan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang mencoreng baik TNI AU," ungkapnya.

Dijelaskan, berbagai capaian selama tahun 2018 merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan ditingkatkan oleh segenap prajurit TNI AU.

"Apalagi tahun 2019 bernilai strategis bagi TNI AU karena merupakan tahun terakhir Renstra Tahap III dan MEF Tahap II tahun 2015 - 2019," jelasnya.

Upacara peringatan HUT ke-73 TNI AU, di Lanud Pattimura juga dihadiri sejumlah militer dan sipil diantaranya Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa, Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang, Wadanlantamal IX Ambon Kolonel Mar Supriyono, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono dan Rektor Unpatti Profesor MJ Sapteno. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!