Sekilas Info

Kodam Pattimura Rayakan Paskah

IBADAH PASKAH - Pendeta Steve Gaspersz menyempaikan renungan Paskah sata ibadah perayaan Paskah yang digelar Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura di Baileo Slamet Riyadi Markas Korem 151/Binaiya, Ambon, Selasa (23/04/2019).

AMBON - Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura menggelar Ibadah Perayaan Paskah yang berlangsung di Baileo Slamet Riyadi Markas Korem 151/Binaiya, Ambon, Selasa (23/04/2019).

Perayaan Paskah tersebut berlangsung dalam sorotan tema “Spiritualitas Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Profesional Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Demokratis Penuh Damai”.

Renungan ibadah Perayaan Paskah ini dipimpin oleh Pendeta Steve Gaspersz, yang terambil dalam Lukas 24:1-12.

Dalam renungan tersebut Pendeta Steve Gaspersz mengatakan, keterbatasan tidak menjadi alasan bagi Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas, tetapi justru menjadi kekuatan untuk lebih sigap, tanggap dan profesional dalam mencapai tugas pokok untuk mewujudkan Indonesia yang demokratis dan penuh damai.

“Jadikan Kebangkitan dan Kasih Tuhan itu sebagai kekuatan agar Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dapat menjaga keutuhan, keamanan dan ketentraman bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq dalam sambutannya mengatakan, perayaan Paskah yang dilakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekedar rutinitas ritual, namun perayaan ini justru harus dimaknai sebagai ibadah yang dipenuhi suasana damai dan nuansa kerukunan.

“Seluruh umat manusia hidup dalam persaudaraan, saling mencintai, dan berbuat kebajikan demi kemajuan bangsa dan negara. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki, yang merupakan tema sentral dari perayaan Paskah dan hendaknya senantiasa kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

menurutnya, tema perayaan Paskah tahun ini sangat tepat dan sejalan dengan tekad TNI AD dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk hidup rukun berdampingan dengan damai dan senantiasa bekerja keras dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ungkapnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!