Sekilas Info

Longsor Terjang 2 Rumah di Batu Meja

LONGSOR - Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya menyebabkan dua unit rumah di kawasan RT 003/04 Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terkena longsor.

AMBON – Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya menyebabkan dua unit rumah di kawasan RT 003/04 Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon terkena longsor.

“Longsor terjadi Kamis (6/6/2019) pukul 02.00 WIT,” jelas Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku Herry Latuheru kepada malukuterkini.com, Kamis (6/6/2019).

Menurut Herry yang bersama tim PMI turun meninjau lokasi longsor, kedua rumah yang terkena dampak longsor yaitu milik keluarga Mailoa dan Victor Tan.

“Longsoran itu berawal dari bagian belakang rumah milik keluarga Mailoa yang berada di dataran yang lebih tinggi mengalami longsoran sehingga materialnya menimpa rumah milik Victor Tan di dataran bawah. Rumah tersebut merupakan kos-kosan yang dihuni 13 jiwa diantaranya keluarga Alex Rumihin dan Hendra Goal,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, BPBD Kota Ambon telah memberikan bantuan empat buah terpal namun masih kurang karena bidang longsoran cukup besar.

“Kebutuhan mendesak yaitu terpal untuk menutupi bidang longsoran dan peralatan untuk memotong material longsoran,” jelasnya.

Pasca terjadi longsoran, warga setempat telah bahu membahu membersihkan material longsoran. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!