Sekilas Info

Rumah Warga Dusun Taeno – Ambon Tertimpa Longsor

TERTIMPA LONGSOR - Satu unit rumah milik Wolter da Costa (46) di Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon rusak berat akibat tertimpa longsor, Kamis (6/6/2019) pukul 02.20 WIT.

AMBON - Satu unit rumah milik Wolter da Costa (46) di Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon rusak berat akibat tertimpa longsor, Kamis (6/6/2019) pukul 02.20 WIT.

“Longsor tersebut menyebabkan rumah milik Wolter de Costa, mengalami rusak berat,” ungkap Plt Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepada malukuterkini.com, Kamis (6/6/2019).

Dikatakan, sebelum longsor menimpa rumah tersebut, seluruh penghuni rumah telah mengungsi, namun salah satu anak dari pemilik rumah kembali untuk rumah untuk mengambil barangnya.

“Akibatnya anak tersebut yang bernama Robert da Costa (15) mengalami luka dan telah dievakuasi ke RS Bhayangkara. Beberapa jam kemudian korban telah diizinkan pulang,” kata Kaisupy yang juga Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Longsoran tersebut, menurut Kaisupy sempat membuat akses jalan ke dan dari Dusun Taeno lumpuh karena material longsoran telah menutupi seluruh badan jalan.

“Polsek Teluk Ambon kemudian berkoordinasi dengan salah satu warga yang memiliki excavator untuk membersihkan tumpukan material longsor yang menutupi badan jalan. Kita juga erkoordinasi dengan PLN untuk memutuskan aliran listrik ke rmh yang tertimpa longsor tersebut. Pemkot Ambon juga telah mengerahkan personel untuk membantu membersihkan lumpur yang tersisa di jalan,” ungkapnya. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga