Sekilas Info

Tiga Tim Bersaing Dampingi PS Louruhu

BEREBUT BOLA – Pemain Lima Jaya FC, Rahman J Heluth (kiri) berebut bola dengan pemain Sahapory FC Farhan Tuasamu (kanan) saat pertandingan penyisihan grup C Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Kabupaten Malteng yang berlangsung di Lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 733/Raider, Ambon, Kamis (13/6/2019).

AMBON – Persaingan di grup C Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sangat ketat.

Tiga tim bersaing untuk mendampingi PS Louruhu yang sudah ‘aman’ melangkah ke putaran kedua. Ketiga tim tersebut yaitu Waiselaka FC, Lima Jaya FC dan Sahapory FC.

PS Louruhu setelah pada penyisihan grup C Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Kabupaten Malteng yang berlangsung di Lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 733/Raider, Ambon, Kamis (13/6/2019) berhasil memastikan langkah ke putaran kedua setelah menang tipis 1 – 0 atas Waiselaka FC.

PS Louruhu sebelumnya saat pertandingan pertama juga menang 3 – 0 atas Sahapory FC, yang saat itu tidak datang bertanding.

Satu-satunya gol PS Louruhu pada pertadingan pada pertandingan tersebut dicetak oleh Salim Akbar Tuharea (11) di menit 40.

Sementara di grup yang sama, Lima Jaya FC berhasil menahan imbang Sahapory FC 2 – 2. Dua gol Lima Jaya FC dicetak Farid Soumena (12) di menit 41 dan 52, sementara dua gol Sahapory FC dicetak oleh Ahmad Usemahu (12) di menit 1 dan Darja Latukau (7) di menit 27.

Kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi di penyisihan grup C melawan Lima Jaya FC, namun apapun hasilnya PS Louruhu yang berasal dari Negeri Tengah-Tengah ini sudah pasti melangkah ke putaran kedua.

Sementara tiga tim lainnya juga masih berpeluang lolos ke putaran kedua. Walau begitu, Waiselaka FC memiliki kans besar untuk lolos. Waiselaka FC di pertandingan pertama menang 6 – 1 atas Lima Jaya FC sementara di pertandingan kedua kalah 0 – 1 dari PS Louruhu.  Waiselaka FC akan menjalani laga penentuan melawan Sahapory FC.

Jika Waiselaka FC menang, maka akan bersama PS Louruhu melangkah ke putaran kedua. Namun jika kalah, maka Sahapory FC berpeluang asalkan Lima Jaya FC kalah dari PS Louruhu.

Lima Jaya FC juga berpeluang lolos asalkan menang atas PS Louruhu sedangkan Sahapory menang atas Waiselaka FC.

Pertandingan ketiga yang merupakan penentuan di grup C akan berlangsung Minggu (16/6/2019) sore.

Sesuai jadwal pertandingan Sabtu (15/6/2019) pagi akan mempertemukan Persenal FC vs Mandala Laimu dan Pelauw Putra vs Hatu FC di grup B sementara Sabtu (15/6/2019) sore akan berlangsung pertandingan grup A antara Wainuru FC vs Samasuru FC dan Nusantara Masohi vs Ilehena FC.

Liga Sepakbola U16 Piala Menpora tahun 2019 Seri Kabupaten Malteng diikuti oleh 16 tim yang terbagi dalam 4 grup. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!