Sekilas Info

Kodam Pattimura akan Bentuk 6 Kodim di Maluku

PEMBEKALAN - Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan saat membuka pembekalan personel satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan, yang dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura, di Rindam XVI/Pattimura, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Sabtu (6/7/2019).

AMBON – Kodam XVI Pattimura akan membentuk enam Kodim Persiapan di Provinsi Maluku. Selain itu, lima Kodim juga akan dibentuk di Provinsi Maluku Utara.

Persiapan pembentukan Kodim baru tersebut diawali dengan pembekalan personel satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan, yang dibuka oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan di Rindam XVI/Pattimura, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Sabtu (6/7/2019).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam berharap kehadiran dan keberadaan para personel dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan pembangunan Kodam XVI/Pattimura di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

PEMBEKALAN - Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan menyematkan tanda peserta saat membuka pembekalan personel satuan BKO Kodim dan Koramil persiapan, yang dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura, di Rindam XVI/Pattimura, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan, Pembentukan Kodim baru diawali dengan pembentukan Kodim Persiapan yang meliputi 6 Kodim Persiapan di Provinsi Maluku atau wilayah Korem 151/Binaiya serta 5 Kodim Persiapan di Provinsi Maluku Utara atau wilayah Korem 152/Babullah.

“Untuk itu, guna memenuhi kebutuhan personel yang akan mengawaki Kodim Persiapan tersebut, maka kalian yang ada dihadapan saya akan bertugas selama satu tahun di wilayah Kodam XVI/Pattimura untuk mempersiapkan Kodim Persiapan tersebut,” katanya.

Pangdam mengatakan sebelum diterjunkan ke wilayah Kodim Persiapan masing-masing, maka para personel akan dibekali terlebih dahulu dengan pengetahuan dan keterampilan teritorial, hukum, intelijen dan materi tempur selama kurang lebih dua minggu.

“Manfaatkan pembekalan ini untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga memiliki pola pikir dan pola tindak sebagai aparat komando kewilayahan, jaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan asal kalian serta Kodam XVI/Pattimura terlebih nama baik TNI Angkatan Darat,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!