Sekilas Info

Penumpang KM Tidar Jatuh di Laut, 1 Tewas, 1 Hilang

KM Tidar

AMBON - Dua  penumpang KM Tidar yang berangkat dari  Pelabuhan  Namlea Kabupaten Buru menuju Pelabuhan Ambon jatuh  di laut.

Korban jatuh sekitar perairan Pulau Tiga, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (14/7/2019).

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com, terungkap korban diduga terjauh  sekitar pukul 16.40 WIT. Namun hingga kini baru satu yang ditemukan dan satu lainnya masih belum ditemukan alias hilang.

Belum diketahui identitas korban yang sudah ditemukan. Sedangkan korban yang belum ditemukan diketahui bernama Arham. Sehari-harinya ia bekerja sebagai staf Stasiun Radio Namlea - Distrik Navigasi Ambon.  Korban  dikabarkan mencoba lompat dari dek bagian belakang kapal milik PT Pelni tersebut.

Awalnya, Arham sempat membujuk dan menasehati korban. Bahkan korban sempat mendekati Arham dan memegang tangan Arham, dan keduanya hendak turun namun karena tubuh korban lebih besar dari Arham dan pegangan tangan Arham di besi tidak kuat akhirnya keduanya terjatuh ke laut.

Saat kejadian itu, sontak penumpang yang melihatnya langsung histeris dan berteriak. Kejadian tersebut  diberitahukan kepada ABK kapal dan melaporkan nahkoda kapal.

KM Tidar

Kapal kemudian berbalik arah  dengan tujuan mencari kedua orang tersebut. Saat pencarian satu berhasil ditemukan tapi sudah mengapung dan telah meninggal dunia, sedangkan Arham belum ditemukan.

Lantaran Arhamtidak ditemukan , nahkoda memutuskan melanjutkan perjalanan ke Ambon. Akibat kejadian tersenut KM Tidar yang harus tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pukul 17.00 WIT, akhirnya mengalami keterlambatan dan baru sandar pukul 20.00 WIT.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin yang dikonfirmasi belum bisa memberikan penjelasan dengan alasan belum menerima laporan resmi. "Saya belum terima laporan secara resmi," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!