Sekilas Info

Gala Karya Zona Maluku: BPJN XVI-A Libas Pertamina 10 – 6

BENDUNG SERANGAN – Penjaga gawang PT Pertamina, Zulkifli Tutupoho (tengah) berusaha membendung serangan yang dilakukan pemain BPJN XVI-A, Haris Batjo (kanan) saat pertandingan penyisihan grup A Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Kamis (25/7/2019).

AMBON – Kesebelasan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XVI – A memulai langkah pertama di ajang Liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) Zona Provinsi Maluku dengan kemenangan atas Pertamina

Pada pertandingan grup A Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Kamis (25/7/2019), BPJN XVI-A melibat PT Pertamina 10 - 6.

Pertandingan ini pertama bagi BPJN XVI-A sementara Pertamina merupakan pertandingan kedua, setelah sebelumnya melibas Dispora Maluku 11 – 0.

BPJN XVI-A terlihat menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Bahkan di menit ke-8, pemain BPJN XVI-A, Faisal Tuasamu telah menjebol gawang Pertamina. Tuasamu lolos dari kawalan barisan pertahanan Pertamina, sehingga dengan leluasa menjebol gawang yang dijaga Zulkifli Tutupoho.

Keunggulan BPJN XVI-A kembali bertambah di menit 15. Pemain BPJN XVI-A, Haris Batjo yang mampu melewati beberapa pemain Pertamina. Bola hasil sepakanya langsung masuk ke gawang sehingga tak mampu dibendung penjaga gawang Pertamina Zulkifli Tutupoho.

Di menit 18, pemain BPJN XVI-A, Faisal Tuasamu kembali menjebol gawang Pertamina. Dengan memanfaatkan umpan silang, sundulan Tuasamu tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Pertamina Zulkifli Tutupoho.

Dua menit kemudian, giliran M Hairan Wakano mencetak gol keempat bagi BPJN XVI-A. Wakano lolos dari perangkap offside yang dibuat oleh barisan pertahanan Pertamina, sehingga dengan leluasa menjebol gawang Pertamina.

TERJATUH – Pemain BPJN XVI-A, Rosihan terjatuh saat berebut bola dengan pemain PT Pertamina, Rahmat Sutejo Ode (16) saat pertandingan penyisihan grup A Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Kamis (25/7/2019).

Ketinggalan empat gol, membuat para pemain Pertamina mencoba melakukan serangan untuk memperkecil ketertingalannya. Upaya tersebut akhirnya berhasil di menit 25 melalui tendangan bebas yang dilakukan Arif Munandar Said. Tendangan langsung yang dilakukan Arif Munandar Said dari luar kotak pinalti ternyata langsung bersarang di sisi kiri dari gawang BPJN XVI-A yang dijaga Peter Silooy.

Lima menit kemudian, giliran BPJN XVI-A kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi Haris Batjo berhasil memanfaatkan umpan silang dari Stedy Talaperu. Sundulan dari Haris Batjo berhasil menggetarkan jalan Pertamina.

Di menit ke-37, giliran pemain BPJN XVI-A, Stedy Talaperu menjebol gawang Pertamina. Stedy Talaperu yang berada dalam kotak pinalti berhasil memanfaatkan bola pantul dari penjaga gawang Pertamina Zulkifli Tutupoho. Peluang pantulnya bola tersebut tak disia-siakan oleh Stedy Talaperu yang berdiri bebas dalam kotak pinalti tanpa kawalan barisan pertahanan Pertamina. Gol keenam bagi BPJN XVI-A pun tercipta.

Dua menit kemudian, giliran Pertamina memperkecil ketertinggalan melalui Nawawi Lilisula. Ia berhasil lolos dari kawalan pemain belakang BPJN XVI-A. Penjaga gawang BPJN XVI-A, Peter Siloy pun akhirnya hanya melihat bola meluncur masuk ke gawang.

BPJN XVI-A kembali menambah keunggulan menjadi tujuh gol di menit 41 melalui M Hairan Wakano.

Namun satu menit kemudian, pemain Pertamina Nawawi Lilisula berhasil memperkecil ketertinggalan. Usai lolos dari kawalan pemain belakang BPJN XVI-A, sebenarnya bola sepakan Nawawi Lilisula terarah ke penjaga gawang BPJN XVI-A. Namun namun ternyata bola tersebut lolos dari pegangan penjaga gawang BPJN XVI-A, Peter Silooy dan langsung meluncur ke dalam gawang.

Hanya berselang dua menit, BPJN XVI-A kembali memperbesar keunggulan menjadi 8 – 3 melalui Rahmat Rivai.

LEWATI - Pemain BPJN XVI-A, M Hairan Wakano (kiri) berusaha melewati salah satu pemain PT Pertamina saat pertandingan penyisihan grup A Gala Karya Zona Provinsi Maluku yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Kamis (25/7/2019).

Kendati masih tertinggal jauh, para pemain Pertamina terus mengintensifkan serangan. Akhirya di menit 54, Nawawi Lilisula menciptakan gol keempat bagi Pertamina.

Tiga menit kemudian, giliran Fahmi Z Kotta mencetak gol yang membuat BPJN XVI-A unggul 9 – 4.

Makin unggul ternyata membuat barisan pertahanan BPJN XVI-A. Peluang ini ternyata dimanfaatkan oleh para pemain Pertamina. Terbukti dua gol diciptakan oleh pemain Pertamina, Aris Munandar Said di menit 71 dan Nawawi Lilisula di menit 74.

Sebelum pertandingan berakhir, BPJN XVI-A mendapat keuntungan dengan gol bunuh diri yang dilakukan pemain Pertamina, Robinson Tomahua di menit 80.  Robinson seberya berupaya menyudul bola keluar lapangan, namun bola tersebut justru masuk ke gawang.

Kedudukan 10 - 6  untuk keunggulan BPJN XVI-A bertahan hingga wasit Anthon Sarimole meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

BPJN XVI-A pada pertandingan berikut akan menghadapi Dispora Maluku pada hari Minggu (28/7/2019) sementara di hari yang sama, Pertamina akan menghadapi Pemkab Maluku Barat Daya.

Dijadwalkan Jumat (26/7/2019) akan berlangsung pertandingan Dispora Provinsi Maluku  vs Pemkab Maluku Barat Daya.

Gala Karya Zona Provinsi Maluku diikuti oleh delapan tim yang terbagi dalam dua grup.

Grup A terdiri dari PT Pertamina, BPJN XVI-A, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku dan Pemkab Maluku Barat Daya, sementara grup B terdiri dari Pemkab SBT, PT Angkasa Pura 1, BPJN XVI-B dan PT PLN.  (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!