oleh

Kasau Resmikan Prasasti ‘Jatayu 22’ di AAU

-Foto-398 views

SLEMAN – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna meresmikan Prasasti ‘Jatayu 22’ di Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Sabtu (27/7/2019).

Prasasti itu adalah sebuah tugu pesan dari Jatayu 22 (sebutan Kasau ke-22/ Marsekal Yuyu Sutisna) kepada generasi muda TNI AU khususnya Taruna dan Taruni AAU.

Kasau ingin agar setiap taruna atau calon pemimpin TNI AU punya mimpi yang harus diwujudkan.

“Kata-kata dari saya di prasasti itu harapannya bisa membangun semangat taruna. Saya ingin, calon pemimpin TNI AU ini punya mimpi yang visioner. Dengan begitu kedepannya TNI AU melahirkan pemimpin masa depan yang dapat menjawab tantangan,” ungkapnya.

Dipilihnya lokasi prasasti dekat Gedung Sabang Merauke dan Handrawina AAU tersebut karena strategis dan sering dilalui para Taruna/Taruni. Dengan harapan bisa selalu dibaca dan diresapi isi pesannya.

“Saya hanya ingin mereka punya pegangan. Jadi, apapun pangkat maupun jabatan juga dimanapun bertugas, semua harus amanah. Terpenting juga bisa berbuat yang terbaik untuk TNI Angkatan Udara,” tandas Kasau.

Selain meresmikan Prasasti Jatayu 22, Kasau juga meresmikan Air Force Mart yang berada di sebelah barat pintu masuk selatan Ksatrian AAU Berbah Sleman.

Menurut Kasau, koperasi ini sebagai langkah inovatif dan memiliki fungsi ganda. Tidak hanya melayani kebutuhan sehari-hari keluarga besar AAU, tetapi juga masyarakat sekitar. (MT-06)

Komentar

News Feed