Sekilas Info

Pasca Gempa, Lanud Pattimura Bantu Pulihkan Trauma Anak-anak Pengungsi

AMBON – Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura menggelar pemulihan trauma bagi anak-anak pengungsi terdampak bencana gempa bumi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Sabtu (19/10/2019).

Desa Liang merupakan salah satu desa yang terdampak paling parah akibat gempa bumi tektonik berkekuatan magnituido M 6,5 yang terjadi Kamis (26/9/2019) lalu.

“Kegiatan pemulihan trauma anak-anak pengungsi ini digelar Lanud Pattimura beserta Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Pattimura dengan menggandeng tenaga pengajar dari Sekolah Angkasa serta mahasiswa  Unpatti yang sedang melaksanakan KKN di SMA Angkasa Lanud Pattimura,” ungkap Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan disela-sela kegiatan yang dipusatkan di Pos TNI AU di Desa Liang, Sabtu (19/10/2019).

Dikatakan, kegiatan tersebutb menitikberatkan kepada pemberian edukasi yang disajikan dengan humanis dan penuh keceriaan.

“Metode yang diterapkan untuk mengembalikan semangat dan motivasi anak-anak ini yakni dengan mengajak anak-anak bermain permainan yang bersifat edukasi, sosialisasi dan simulasi apabila terjadi gempa bumi dari mahasiswa KKN Unpatti, hiburan sulap dari anggota Lanud Pattimura, senam bersama, dan tidak lupa pemberian tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang saat ini membutuhkan bantuan sosial,” katanya.

Ia menambahkan melalui kegiatan pemulihan trauma tersebut, diharapkan memberikan dukungan moral kepada korban gempa bumi, memberikan terapi kepada anak-anak yang berada di pengungsian khususnya agar tidak putus asa, terhibur, dan mampu bertahan. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!