oleh

Kenang Jasa Alfin Lestaluhu, Timnas U-16 akan Gelar Laga Amal di Ambon

-Olahraga-930 views

AMBON – Kabar duka menyelimuti sepakbola Indonesia, khususnya para pendukung timnas. Salah satu penggawa timnas U-16 yaitu Alfin Lestaluhu meninggal dunia karena sakit yang dideritanya pasca gempa di Ambon beberapa waktu lalu.

Meninggalnya Alfin ini jelas bikin sedih sang pelatihnya di timnas, yaitu Bima Sakti. Ia bertekad untuk kunjungi makam Alfin bersama rekan-rekan timnas U-16 dan berencana melakukan pertandingan amal juga.

“Nantinya saya dan seluruh tim yang ada di Timnas Indonesia U-16 akan ke Ambon untuk bisa “melihat” Alfin. Nantinya mungkin kami akan melakukan pertandingan di sana untuk bisa mengenang jasa-jasanya selama ini,” ujar Bima Sakti dilansir dari laman bola.com, Jumat (1/11/2019).

Alfin merupakan pemain andalan Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Posisinya di pos bek sayap kanan tidak tergantikan ketika mengarungi Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

“Sebenarnya saya sangat ingin datang menemani sampai ia dimakamkan. Tapi, kami (pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-16) baru saja selesai (pemusatan latihan). Pemain sudah pulang ke daerah masing-masing, jadi tidak bisa melihat pemakaman karena Alfin langsung dibawa ke Ambon,” jelas Bima.

Nama Alfin dikenal saat ikut membawa Timnas Indonesia U-16 menduduki posisi ketiga Piala AFF U-16 2018.

Alfin juga turut berperan membawa Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain. Pada ajang kualifikasi, Alfin mencetak gol spektakuler saat Indonesia mengalahkan Filipina 4-0 di Grup G.

Alfin Lestaluhu mencetak gol ketiga dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta (16/9/2019).

Berawal dari kemelut yang terjadi di depang gawang Filipina. Bola kemudian jatuh di hadapan Alfin Lestaluhu.

Dia sempat menahan bola dan kemudian membawanya ke sisi kiri gawang di dalam kotak penalti Filipina. Alfin lalu melepaskan tendangan dari sudut sempat dengan kaki kanannya yang tak bisa diantisipasi kiper lawan. (MT-06)

Komentar

News Feed