oleh

SKK Migas & PWI Provinsi Maluku Gelar UKW

-Pendidikan-188 views

AMBON –  Sebanyak 18 wartawan media cetak dan online di Provinsi Maluku mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mulai berlangsung Senin (4/11/2019).

Ke-18 wartawan ini berasal dari media di Kota Ambon, Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pelaksanaan UKW ke-5 di jajaran PWI Provinsi Maluku ini digelar dengan dukungan SKK Migas Perwakilan Papua Maluku.

Para peserta selama proses uji yang berlangsung selama dua hari ini akan diuji oleh penguji Suwardi Thahir (Anggota Komisi Kompetensi PWI Pusat), Sihono (Ketua PWI Provinsi Yogyakarta) dan Izaac Tulalessy (Ketua PWI Provinsi Maluku).

UKW – Sebanyak 18 wartawan media cetak dan online di Provinsi Maluku mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mulai berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon, Senin (4/11/2019). Pelaksanaan UKW ke-5 di jajaran PWI Provinsi Maluku ini digelar dengan dukungan SKK Migas Perwakilan Papua Maluku.

Kegiatan UKW yang merupakan pengakuan berbentuk sertifikat untuk diri sendiri dan media massa yang akan mempekerjakan bahwa seseorang mampu untuk melakukan hal-hal yang ada dalam dunia jurnalistik ini berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon sejak Senin (4/11/2019) hingga Selasa (5/11/2019).

Ketua PWI Maluku Izaac Tulalessy dalam sambutannya pada pembukaan UKW ini menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas Papua Maluku yang telah menggandeng PWI Maluku untuk melaksanakan kegiatan UKW bagi teman-teman wartawan di Maluku saat ini.

“Kami bersyukur SKK Migas menggandeng PWI untuk melaksanakan UKW di Kota Ambon yang mana pesertanya berasal dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten SBT dan Kota Ambon. Apalagi kegiatan ini juga didukung oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama seperti INPEX, Citic dan Karlesz,” jelasnya.

Tulalessy berharap para peserta dapat memenuhi ketentuan UKW sehingga dapat meraih status kompetensi.

UKW – Sebanyak 18 wartawan media cetak dan online di Provinsi Maluku mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mulai berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon, Senin (4/11/2019). Pelaksanaan UKW ke-5 di jajaran PWI Provinsi Maluku ini digelar dengan dukungan SKK Migas Perwakilan Papua Maluku.

“Kita akan berproses uji selama dua hari. Hari ini (kemarin-red) dan besok. Kita berharap  semua  yang hadir hari in bisa memenui ketentuan uji. Kami dari pengurus berharap teman-teman peserta  UKW ini bisa mengikuti sebaik mungkin. UKW ini menguji saja apa yang sudah teman-teman lakukan setiap hari. Dan aktifitas pengujian adalah aktifitas yang dilakukan setiap hari,” ungkapnya.

Tulalessy menyampaikan standar dan nilai yang ditentukan sudah merupakan standar dewan pers, sehingga harus memenuhi standar tersebut dan itu bisa dicapai jika teman-teman peserta UKW mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.

“Kita berharap tetapi semua kembali ke peserta karena kami sebagai peguji  juga punya standar yang sudah diatur dewan pers dan harus memenuhi standar itu  tetapi kalau teman-teman bisa mengerjakan dengan sungguh-sunguh maka bisa melwatinya,” ungkap Tulalessy.

Sementara itu, Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Perwakilan Papua Maluku, Alfian dalam sambutan juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan PWI Provinsi Maluku dan bisa menyelenggarakan kegiatan UKW bagi para wartawan di Maluku ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Provinsi Maluku yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan UKW Provinsi Maluku,” katanya. (MT-04)

Komentar

News Feed