Sekilas Info

Deputi BMKG Tinjau Kesiapan Fasilitas Stasiun Klimatologi Seram Barat

AMBON – Deputi Bidang Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Herizal meninjau kesiapan fasilitas Stasiun Klimatologi Seram Bagian Barat, Sabtu (9/11/2019).

Herizal dalam kunjungan ke Stasiun Klimatologi Seram Bagian Barat, yang terletak di kawasan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat tersebut didampingi Kepala Balai Besar BMKG Wilayah IV Darmawan, Kepala Bidang Informasi Iklim Terapan BMKG  Marjuki, Kepala Stasiun Geofisika Ambon Sunardi, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Ambon Ashar, Kepala Stasiun Klimatologi Seram Bagian Barat Bernadus Daniel Hutomo, serta Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Ambon Andi Azhar Rusdin.

Saat peninjauan, Herizal mengecek kesiapan peralatan pemantauan maupun sarana dan prasarana pendukung.

Pengecekan dilakukan secara detail. Beberapa kali, Herizal bertanya kesiapan fungsi peralatan yang ada kepada Kepala Stasiun Klimatologi Seram Bagian Barat Bernadus Daniel Hutomo maupun staf Stasiun.

Tak hanya peralatan pemantauan, ia juga mengecek bangunan kantor yang terletak di tengah-tengah perkebunan dan persawahan.

Herizal mengharapkan jajaran Stasiun Klimatologi Seram Bagian Barat dapat menjaga dan mengoptimalkan pemanfaatan peralatan pemantauan klimatologi yang ada selama ini.

“Peralatan yang ada di stasiun ini hendaknya dijaga dan dioptimalkan pemanfaatannya,” kata Herizal yang juga mantan Kepala Pusdiklat BMKG tersebut.

Herizal juga dijadwalkan akan meninjau fasilitas penunjang yang terpasang di Stasiun Geofisika Ambon, Stasiun Meteorologi Maritim Ambon dan Stasiun Meteorologi Pattimura Ambon. (MT-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!