oleh

Jelang HUT Ke-74, Brimob Polda Maluku Utamakan Sinergitas

-Keamanan-288 views

AMBON – Memasuki usia ke-74 Korps Brimob, Satuan Brimob Polda Maluku mengutamakan sinergitas bersama jajaran TNI.

Karena itu, dalam setiap kegiatan mulai sosial dari menjelang HUT hingga pada puncaknya besok Kamis (14/11/2019), Satuan Brimob Polda Maluku melibatkan personil TNI.

Hal ini diungkapkan oleh Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur kepada malukuterkini.com di Makosat Brimob Polda Maluku, Rabu (13/11/2019).

Sebagai kesatuan operasi yang bersifat paramiliter milik kepolisian, katanya, Korps Brimob juga di kenal sebagai salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Polri.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur

“Dalam rangka HUT ke-74 Korps Brimon, kita punya sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari kegiatan anjangsana mengunjungi anggota yang sakit karena tugas sebagai bentuk kepedulian kita kepada anggota. Mengunjungi tempat pengungsian pasca gempa, disusul kegiatan donor darah pekan kemarin dipusatkan di Makosat Brimob melibatkan juga personel TNI sebagai bentuk sinergitas kita,” katanya.

Peringatan HUT Brimob kali ini menurut Guntur, dipusatkan di Mako Satuan Brimob Polda Maluku yang juga menghadirkan kompi-kompi satuan di wilayah Polda Maluku.

“Saat ini kita gladi persiapan jelang besok. Untuk peragaan kita libatkan Bhayangkari dan anggota sekitar 100 orang dan nantinya upacara   kita libatkan juga rekan TNI sebagai bentuk sinergitas antara TNI – Polri dalam perayaan hari kesatuan kita. Kita undang TNI terlibat merasakan HUT kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan sosial menjelang HUT itu, juga melakukan lomba internal mempererat tali silaturahmi dengan semua kompi. (MT-04)

Komentar

News Feed