oleh

Mobil Kadinsos Buru Terbalik, 3 Luka

AMBON – Nyawa tiga warga Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) nyaris melayang setelah mobil dinas bernomor polisi DE 8076 DM yang dikemudikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buru, Jubair Surnia terbalik dan menghantam satu unit sepeda motor.

Kejadian laka lantas ini terjadi Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIT di Jalan Desa Persiapan Waeula, Kecamatan Airbuaya Kabupaten Buru.

Laka lantas ini  terjadi antara mobil Mitsubishi Triton yang dikemudikan kadis sosial dengan sepeda motor Honda Beat tanpa pelat nomor yang dikendarai oleh Sedek Loilatu (40) warga Desa Elfule Kecamatan Namrole Kabupaten Bursel yang berboncengan dengan Hamsin Umasugi (27).

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com, terungkap laka lantas tersebut berawal saat mobil Mitsubishi Triton yang dikemudikan kadinsos Kabupaten Buru ini bergerak dari arah Desa Airbuaya dengan tujuan Namlea.

Namun saat sampai di tikungan Waeula, Kadis kaget melihat satu unit mobil warna hitam yang muncul dari arah berlawanan.

Ia kemudian berusaha menghindar, namun  karena melaju dalam kecepatan tinggi mobil tidak bisa dikendalikan sehingga terbalik dan menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh korban sampai posisi depan mobil kembali menghadap ke arah Airbuaya.

Petugas kepolisian yang mendapat informasi laka lantas itu langsung  ke TKP dengan mengamankan barang bukti ke Polsek Airbuaya, serta membawa korban pertama kali ke Puskesmas Wamlana.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Sedek Loilatu mengalami patah kaki bagian kanan, luka memar pada mata bagian kanan,  lecet pada lutut kaki kiri, lecet pada tangan kiri, dan luka sobek pada telapak kaki sebelah kiri.

Sedangkan Hamsin Umasugi mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan, luka memar dan bengkak pada mata.

Sementara Kadinsos Jubair Surnia, mengalami sesak nafas akibat benturan di dada. Para penumpang di mobil yang dikemudikan Jubair, yaitu Abdul Rachman Rumagia mengalami luka lecet dibagian kepala serta memar di bagian dada dan tiga penumpang  lainnya hanya mengalami shock atau trauma akibat kecelakaan.

“Kadis sosial sudah dirujuk ke RSU Lala di Namlea, sedangkan pengendara motor dan ibu yang dibonceng sementara dirawat di Puskesmas Wamlana,” jelas Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Zulkifli di Namlea, Rabu (13/11/2019).

Zulkifli mengatakan penumpang lainnya yaitu Putri Febrianti Azizah. ia asalag staf Direktorat Penanganan Fakir Miskin, Kantor Kementerian Sosial, yang ikut dalam mobil Kadinsos hanya mengalami trauma dan sempat dilarikan ke UGD RSU Lala.

Pihak RSU Lala juga sudah memperbolehkan yang bersangkutan pulang usai menjalani pemeriksaan. (MT-04)

Komentar

News Feed