oleh

Mulai Besok, Pemkab Bursel Tutup Pintu Masuk & Keluar Daerah

-Daerah-662 views

AMBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) memutuskan untuk menutup sementara pintu masuk dan keluar daerah tersebut guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) terhitung tanggal 27 – 31 Maret.

Langkah penutupan pintu masuk dan keluar daerah tersebut tertuang dalam Instruksi Bupati Bursel Nomor 550/410 Tahun 2020 tentang Penutupan Sementara Transportasi tertanggal 26 Maret 2020

Dalam surat instruksi yang ditandatangani Bupati Bursel Tagop S Soulisa, sebagaimana dilihat malukuterkini.com, Kamis (26/3/2020) tertulis, mencemati dan merespons perkembangan situasi terkini pencegahan penyebaran wabah penyakit yang diakibatkan Covid-19 di wilayah Kabupaten Bursel maka Pemkab Bursel mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama, Menutup semnetara pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Bursel.

Kedua, Khusus pelabuhan laut, bandar udara dan jalan lintas Namrole – Namlea ditutup hingga lima hari kedepan, terhitung sejak tanggal 27 – 31 Maret.

Ketiga, Penutupan akses hanya dikhususkan bagi penumpang/orang dan tidak diperuntukkan bagi bahan pokok atau barang logistik lainnya.

Keempat, Instruksi ini bersifat perintah dan apabila tidak diindahkan maka akan dikenakan sanksi sesuai ketenteuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kelima, Penutupan sementara transportasi ini dapat diperpanjang apabila situasi dan kondisi daerah terkait Covid-19 semakin memburuk. (MT-04)

Komentar

News Feed