oleh

Saminata Pamit, AKBP Bormasa Siap Dukung Pemkab SBT

-Keamanan-403 views

AMBON – Jajaran Polres  Seram Bagian Timur (SBT), Jumat (22/11/2019) sore menggelar penyambutan Kapolres SBT, AKBP Adolof Bormasa dan pelepasan pejabatan lama AKBP Saminata.

Acara pisah sambut berlangsung haru dipusatkan di Aula Parama Satwika Mapolres SBT, dihadiri seluruh pejabat Polres SBT dan personil.

Dalam rilis yang diterima malukuterkini.com, Sabtu (23/11/2019), Kapolres SBT yang baru, AKBP Bormasa menyampaikan rasa syukur telah menjadi bagian Polres SBT.

Bormasa pun tidak sungkan mengapresiasi kinerja Saminata yang telah menyelesaikan masalah di SBT dan membuat situasi kamtibmas tetap kondusif.

Ia juga turut mengingatkan agar seluruh personel Polres SBT mendukung program pemerintah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Seram Bagian Timur.

“Ini harus diteruskan untuk memajukan Kabupaten SBT yang lebih baik lagi, ” katanya.

Bormasa meminta dukungan semua pihak meskipun baru namun dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dan mendukung pemkab SBT.

“Mari kita sama-sama menjaga suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di Seram Bagian Timur ini, kita dukung program Presiden dan Kapolri,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Kapolres SBT, AKBP Saminata, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat dan personel Polres SBT yang selama ini telah bekerja sama dalam menjalankan fungsi dan tugas kepolisian di kabupate tersebut. “Apabila ada salah dan khilaf mohon dimaafkan,” ucap Saminata.

Saminata mengatakan, ada hal yang akan membuat dirinya tidak bisa melupakan Kabupaten SBT. Salah satunya adalah kebudayaan yang selalu menyampaikan hikayat-hikayat dalam setiap kali prosesi adat.

Setelah acara tersebut, AKBP Saminata bersama istri dilepas dengan upacara pengalungan bunga dan tari lenso. Suasana haru dan isak tangis mengiringi pelepasan AKBP Saminata beserta istri.

AKBP Saminata selanjutnya menjabat Wakil Direktur Samapta Polda Maluku, sementara AKBP Adolof Bormasa sebelumnya Kapolres Aru. (MT-04)

Komentar

News Feed