oleh

Sejumlah Anakan Pohon Ditanam di SMAN Siwalima

-Pendidikan-117 views

AMBON – Sejumlah anakan pohon ditanam di kompleks SMAN Siwalima Ambon,  Kamis (28/11/2019).

Penanaman tersebut disponsori PT PLN sebagai upaya menjaga dan melestarikan alam.

“Ini merupakan penanaman secara simbolis 1.000 pohon yang dipusatkan di SMA Negeri Siwalima. Kiranya penanaman ini dapat menggerakkan putra-putri kita sebagai generasi penerus  bangsa untuk dapat menjaga dan melestarikan alam,” tandas Pelaksana Harian General Manager Unit Induk Wilayah Maluku Maluku Utara,  Pedi Sumanto saat acara penanaman tersebut.

Menurutnya,  isu terkini yang menjadi perhatian dunia adalah perubahan iklim dan pemanasan global.

“Dampak yang paling jelas adalah makin panjangnya musim panas dan makin pendeknya musim hujan, makin banyaknya wabah penyakit endemik “lama dan baru” yang merata dan terus bermunculan; seperti demam berdarah, diare, dan malaria.  Karena itu,  mengingat dampaknya yang begitu luas, maka perlu komitmen seluruh komponen bangsa untuk bersamasama mengatasi pemanasan global,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, M Saleh Thio dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak PLN yang begitu peduli dan semangat melalui kegiatan menanam yang merupakan kecintaan terhadap alam

“Saya memberikan apresiasi semangat peduli PLN melalui kegiatan menanan ini,” ujarnya.

Thio mengatakan,  sebagai mansia terutama kepada anak-anak didik diharapkan kegiatan ini tidak hanya sekedar menanam saja tetapi juga memelihara,  menjaga atau merawat dan melestarikannya. (MT-04)

Komentar

News Feed