oleh

Pulang Kampung, Dirjen Bimas Kristen Kemenag Distribusi Bantuan

-Keagamaan-298 views

AMBON – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag), Thomas Pentury melakukan kunjungan silaturahmi ke kampung halamannya, Desa Seruwawan, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, Jumat (6/12/2019).

Silaturahmi Pentury didampingi Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad ini sekaligus dimanfaatkan untuk menyalurkan bantuan sembako berisi bahan makanan pokok berupa beras, kacang hijau, minuman fanta, telur, gula dan minyak  kepada warga setempat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pentury bersama Kakanwil Kemenag Maluku kepada perwakilan warga jamaat Desa Seruwawan dan Kamariang yang dilanda gempa bumi di Maluku sejak 26 September 2019 lalu, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Pentury mengharapkan, agar musibah gempa perlu dijadikan intropeksi untuk mengingat tuhan, sekaligus menjunjung tinggi kehidupan keagamaan, kebangsaan dan kemanusiaan dalam wadah NKRI.

“Tali kasih berupa sembako menjelang natal bagi sodara-sodara yang beragama Kristiani. Semoga Natal membawa kedamaian dan kebahagiaan untuk umat Kristiani di tengah kemajemukan bangsa,” harap Pentury.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya masih diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kampung halamannya, meski kondisi kehidupan masyarakat di Maluku masih diselimuti gempa. (MT-05)

Komentar

News Feed