oleh

18 Desember, Pelabuhan Tual Mulai Aktifkan Posko Angkutan Natal & Tahun Baru

-Daerah-341 views

TUAL – Sebagai salah satu dari 51 pelabuhan pantau, Pelabuhan Tual akan membuka Posko Angkutan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 sejak 18 Desember 2019 – 8 Januari 2020.

“Kami akan melakukan pemantauan melalui Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru,. Posko induk berada di Pelabuhan Laut Yos Sudarso Tual dan posko lain di pelabuhan rakyat Watdek,” kata Kepala Kantor UPP Kelas II Tual, Yahya Usia disela-sela pemeriksaan kapal oleh Tim Marine Inspector Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkappel) di Dermaga ASDP, Rabu (11/12/2019).

Yahya menjelaskan , kapal-kapal yang melayani masyarakat Tual sebanyak 16 kapal terdiri dari 6 kapal perintis, 3 kapal ASDP, 5 kapal Pelni dan 2 kapal cepat telah siap untuk melayani angkutan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kepulaian Kei dan sekitarnya.

“Kegiatan uji petik menjadi salah satu langkah persiapan menghadapi angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 16 kapal penumpang  dan secara keseluruhan hasilnya dinyatakan laiklaut sehingga siap melayani angkutan laut Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Pihaknya, kata Yahya, akan terus meningkatkan aspek keamanan dan pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan khususnya pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru. (MT-05)

Komentar

News Feed