oleh

Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Passo Dilalap Api

-Kebakaran-311 views

AMBON – Diduga akibat arus pendek, rumah milik Erwin Sarimanela yang terletak di Desa Passo, RT/RW 20/04 Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Maluku, dilalap api, Selasa (17/12/2019) pukul 23.45 WIT.

“Kebakaran tersebut tidak mangakibatkan adanya korban luka maupun korban jiwa namun terdapat kerugian materil berupa 1 unit rumah beserta isinya dan diperkirakan kerugian tersebut mencapai Rp 150 juta. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Rabu (18/12/2019).

Dijelaskan, sesuai keterangan sejumlah saksi, api terlihat dari meteran listrik yang berada di dalam rumah tersebut. “Pemilik rumah dan warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api terus membesar,” jelasnya.

DILALAP API – Diduga akibat arus pendek, rumah milik Erwin Sarimanela yang terletak di Desa Passo, RT/RW 20/04 Kecamatan Baguala Kota Ambon dilalap api, Selasa (17/12/2019) pukul 23.45 WIT.

Ia mengatakan, pada pukul 00.10 WIT, personel Polsek Baguala tiba di TKP bersama dengan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkra) Pemkot Ambon Siaga Cabang Baguala dan langsung melakukan tindakan pemadaman api,

“Selanjutnya pada pukul 00.20 WIT, 2 Unit mobil Damkar Pemkot Ambon juga tiba di TKP untuk membantu proses pemadaman. Pada pukul 00.45 WIT, Damkar Kota Ambon dan Damkar Siaga Baguala serta warga masyarakat sekitar TKP berhasil memadamkam api,” katanya. (MT-03)

Komentar

News Feed