Sekilas Info

Lantamal Ambon Peringati Hari Bela Negara

AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Laksma TNI Budi Purwanto bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 yang berlangsung di Markas Komando Lantamal Ambon, Kamis (19/12/2019).

Sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Paslan yang sehari-hari menjabat Kasubdis Dargakkum Diskum Lantamal IX.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal mengatakan dewasa ini tantangan yang dihadapi bangsa dan negara semakin berat dan beragam bentuknya.

“Siapkan diri dengan kualitas SDM unggul yang berkualitas agar mampu menjawab tugas dan tanggung jawab kedepan,” katanya.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi bangsa dan Negara semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Dewasa ini kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

“Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta Sinergi bersama secara terus-menerus,” tandasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!