oleh

Firdaus Terpilih Jadi Ketua Umum SMSI

-Nasional-236 views

JAKARTA – Peserta Kongres I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memilih Firdaus sebagai Ketua Umum SMSI periode 2019-2024.

Mantan Sekjen SMSI tersebut terpilih saat kongres yang berlangsung di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jakarta, Jumat (20/12/2019), setelah memperoleh 14 suara, sedangkan rivalnya, Teguh Santosa meraih 12 suara dari total 27 suara dan 1 abstain.

“Terima kasih kawan-kawan, dalam pemilihan ini tidak ada yang menang dan kalah,semua untuk kepentingan SMSI kedepan lebih baik,” kata Firdaus usai terpilih.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten itu mengatakan dirinya bukanlah orang yang pintar, tetapi ia punya semangat untuk terus belajar dan bekerja.

“Mudah-mudahan orang-orang pintar bisa membantu saya dalam membesarkan SMSI. Tanpa orang-orang pintar, SMSI tidak akan bisa maju,” katanya.

Kongres yang juga dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari yang juga salah satu pendiri berlangsung lancar.

Sebelum pemilihan dilakukan sidang pleno I, membahas tatib. Kongres juga merevisi Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) SMSI dan menyusun program kerja.

Sebelumnya, pimpinan sidang yang juga salah satu pendiri, Mirzah Zulhadi mengatakan, meskipun kongres SMSI dilakukan secara sederhana, namun tekat bersama adalah menjadikan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers.

Sosok Firdaus bukanlah orang baru di SMSI. Dia merupakan salah satu pendiri SMSI, dan menjabat Sekjen di SMSI. Mantan Ketua PWI Provinsi Banten dua periode ini saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di PWI Pusat. Selain memang dikenal tokoh pers, Firdaus juga mendirikan sekolah jurnalistik plus di Serang, Banten.

Adapun program prioritas SMSI saat ini adalah menjadi konstituen Dewan Pers, sebagai organisasi yang merupakan perkumpulan para pemilik media siber. Organisasi SMSI, saat ini menjadi organisasi gabungan pemilik media online terbesar di Indonesia. (MT-06)

Komentar

News Feed