oleh

Pasca Salah Paham Personel, Pangdam Pattimura & Kapolda Maluku akan ke Saumlaki

AMBON – Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa akan ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (21/12/2019)  siang guna menemui seluruh personel TNI – Polri di daerah tersebut.

Langkah itu dilakukan kedua petinggi TNI dan Polri di Maluku tersebut menyusul insiden kesalahpahaman antara personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku dengan personel Yonif 734/Satria Nusa Samudera (SNS) di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (20/12/2019) malam berawal dari masalah disiplin dalam berlalu lintas.

““Pak Pangdam dan Pak Kapolda akan ke Saumlaki, Sabtu (21/12/2019) siang nanti guna menemui seluruh personel TNI – Polri di daerah tersebut,” Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat dalam keterangannya di Ambon, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakan, pasca insiden tersebut, Kapolres MTB, Dansubdenpom Saumlaki, Kasdim 1507/Saumlaki, Dankipan Yonif 734/SNS, Komandan kompi 3 Batalyon C Brimob Polda Maluku beserta personel lainnya telah melakukan pembubaran personel masing-masing satuan.

“Selain itu juga telah dilakukan koordinasi  antara Polri dan TNI yang ada di Saumlaki guna segera laksanakan penyelesaian,” katanya.

Ohoirat juga menjelaskan, situasi seputaran Kota Saumlaki sampai saat ini dalam keadaan kondusif dan aktifitas mayarakat serta anggota TNI – Polri sudah normal seperti biasa. (MT-02)

Komentar

News Feed