oleh

Cuaca Panas, 3 Hektar Lahan di Negeri Urimesing Terbakar

-Kebakaran-317 views

AMBON – Lahan seluas 3 hektar di Dusun Kate-kate RT 006/06 Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, terbakar, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 16.15 WIT.

“Penyebab kebakaran yang terjadi belum di ketahui pasti namun diduga akibat cuaca panas yang terjadi di wilayah Kota Ambon beberapa hari terakhir,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Sabtu (28/12/2019).

KEBAKARAN LAHAN – Petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon berusaha memadamkan kebakaran lahan di Dusun Kate-kate RT 006/06 Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, Sabtu (28/12/2019).

Dikatakan, kebakaran tersebut terjadi di lahan milik Paskalis Lakonawa. “Warga memang mengaku tiba-tiba melihat kepulan asap dan kobaran api yang besar di lokasi tersebut. Mereka juga memang sudah berupaya untuk memadamkan dengan alat seadanya namun karena kobaran api semakin besar sehingga langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kota Ambon,” katanya.

Ia mengaku, pada pukul 16:20 WIT, personel Polsek Nusaniwe bersama tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon tiba dan langsung memadamkan kobaran api tersebut

“Pada pukul 17:45 WIT secara keseluruhan kebakaran lahan tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Ambon,” ungkapnya. (MT-03)

Komentar

News Feed