oleh

Lanud Pattimura Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

-Pendidikan-375 views

AMBON – Jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura melakukan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Ambon, Maluku, Rabu (8/1/2020).

Sosialisasi dilakukan Tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMA Pradita Dirgantara Lanud Pattimura beserta pengurus Yasarini setempat.

Dalam kunjungan ini, tim sosialisasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Personel Lanud Pattimura Letkol Adm Winarno melaksanakan sosialisasi tentang PPDB SMA Pradita Dirgantara.

Kegiatan yang digelar Lanud Pattimura ini guna mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Ambon termasuk proses PPDB untuk tahun ajaran 2020. Seperti yang sudah diketahui bahwa proses penerimaan yang diawali dengan proses pendaftaran sudah dibuka mulai dari tanggal 1 Januari – 31 Januari 2020.

Pada kesempatan ini Kadispers dalam paparannya menjelaskan SMA Pradita Dirgantara, merupakan sekolah unggulan TNI Angkatan Udara dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini Pusat yang berlokasi di jalan Cendrawasih Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah.

“SMA Pradita Dirgantara yang bekerjasama dengan Habibie Center dan Universitas Sebelas Maret (UNS) menggunakan kurikulum Cambridge dan materi nasional sehingga siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan untuk mengikuti seleksi Perguruan Tinggi Nasional, Perguruan/Sekolah Tinggi Ikatan Dinas hingga Perguruan Tinggi ternama Internasional,” jelasnya.

Menurutnya, SMA Pradita memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan materi tentang Kedirgantaraan, sehingga mereka bisa memahami, menjaga, menggali dan memperjuangkan kekayaan Indonesia.

“Materi Kedirgantaraan dimasukkan dengan maksud agar para lulusan SMA Pradita Dirgantara mencintai dunia dirgantara serta mengembangkannya di masa depan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala SMPN 1 Ambon, GS Patty menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap perlaksanaan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1 Ambon.

“Besar harapan siswa  terbaik kami dapat masuk dan bersekolah di SMA Pradita Dirgantara untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang”, ungkanya

Selain menyampaikan brosur dan persyaratan untuk masuk ke SMA Pradita Dirgantara yang memasuki tahun ke-3, tim sosialisasi juga mengadakan pemutaran video profil sekolah serta tanya jawab yang diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa. (MT-03)

Komentar

News Feed