oleh

Personel Polda Maluku & Forkopimda Hijaukan Passo

AMBON – Polda Maluku dikomandai oleh Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, bersama Forkopimda Maluku menanam ribuan pohon di Passo, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (10/1/2020).

Aksi penanaman pohon ini merupakan kegiatan penghijauan secara serentak di seluruh Indonesia yang digelar jajaran Polri.

Kegiatan penghijauan dan penanaman ini dilakukan 2.000 anakan pohon produktif dipusatkan di lapangan tembak SPN Polda Maluku di Desa Passo, sekaligus guna mewujudkan program Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Kapolda Malulu Irjen Royke Lumowa disela-sela kegiatan penanaman menyampaikan, penanaman pohon yang dilakukan bersama forkopimda ini guna mendukung penghijauan yang telah dicanangkan Kapolri.

Tak hanya pejabat Forkopimda dan pejabat utama polda Maluku saja tetapi juga melibatka  tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh personel Polda Maluku.

Dijelaskan, Polda Maluku peduli penghijauan ini dibawah sorotan tema “Tiada Hari Tanpa Menanam Pohon, Satu Rumah Satu Pohon” juga sebelumnya sudah dilakukan di beberapa daerah di Maluku.

“Kegiatan menanam pohon ini bukan pertama kali dilakukan, namun sebelumnya sudah dilakukan beberapa satuan kerja di jajaran Polda Maluku,” jelasnya.

Mantan Kakorlantas menyampaikan agar penghijauan ini bukan saja di tanam begitu saja, namun tetap dilakukan pemeliharaan secara rutin.

“Penanaman pohon produktif ini seperti mangga, rambutan, durian, dan beberapa jenis pohon bukan saja tanam, tetapi akan dipelihara secara rutin, sehingga bisa tumbuh dengan subur,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga menambahkan, penanaman ini akan dilakukan rutin, guna melestarikan lingkungan sehingga tidak terjadi bencana.

“Ini nanti akan dilanjutkan beberapa Satker di Polda Maluku guna mencegah adanya bencana, dan akan mensosialisasikan penanaman satu rumah satu pohon,” akuinya. (MT-04)

Komentar

News Feed