Sekilas Info

Tiga Personel Polda Maluku Positif Konsumsi Narkoba

PENJELASAN - Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat (kanan) bersama Kapolresta Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Simatupang (kiri) memberikan penjelasan kepada wartawan di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (14/1/2020).

AMBON - Tiga personel Polda Maluku yang diciduk Satuan Resnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease positif mengkonsumsi narkoba, Minggu (12/1/2020).

Ketiganya diciduk Anggota Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease di kawasan Asrama Direktorat Sabhara Polda Maluku, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (12/1/2020).

Hasil pemeriksaan urine yang dilakukan pasca penangkapan diketahui positif mengandung narkotika jenis sabu.

Ketiga anggota tersebut Bripka Ilham Lembang alias Ilo, Brigpol Eivander alias Evan dan Brigpol Afrizal  Masawoi alias Af. Ketiganya diciduk bersama dua warga sipil yaitu Semy Uneputty alias Semy,  warga Gang da Dilva dan  Herlina alias Lina warga kawasan Tantui.

Hal ini dijelaskan Kapolresta Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Simatupang bersama Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, ketiga anggota Polri ini sudah ditahan dan masih dalam pengembangan. Ia juga mengaku, saat ditangkap ketiganya bersama dua warga sipil berada di asrama polri.

"Kemarin satuan kita berhasil melakukan penggeledahan dan penangkapan kebetulan dilakukan di asrama polri. Kita fokus tindak pidananya dan sedang kita kembangjan dari 3 orang ini ada yang pemilik dan ada yang sebagai pemakai.  Mereka sudah gunakan berapa kali dan hasil pemeriksaan urinenya mereka positif narkotika jenis sabu," ungkapnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku  Kombes Pol M Roem Ohoirat menegaskan pihaknya tidak segan-segan menindak tegas anggota yang terlibat narkoba.

"Tiga anggota polri kami sengaja tampilkan untuk menunjukan bahwa kami serius dalam penanganan tindak pidana narkotika dan itu sudah merupakan instruksi langsung Kapolri dan bpk Kapolda. Dua minggu lalu kami pecat 2 orang yang terkait narkoba. Ini menunjukan kita tegas dan tidak melindungi siapapun yang terlibat narkoba," tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!