oleh

Lantamal Ambon Peringati Hari Dharma Samudera

-Keamanan-245 views

AMBON – Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar upacara bendera memperingati Hari Dharma Samudera di Lapangan Apel Mako Lantamal Ambon, Maluku, Rabu (15/1/2020)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal Ambon, Laksma TNI Budi Purwanto sedangkan Komandan Upacara Mayor Laut (K) Ruli Y Siregar.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlantamal Ambon mengatakan, pertempuran yang dihadapi saat ini dalam mewujudkan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak banyak berubah namun hanya menunjukkan karakter pertempuran yang berbeda.

“Segala tantangan menyangkut batas laut teritorial negara menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah Indonesia dan khususnya TNI Angkatan Laut oleh sebab itu nilai-nilai kejuangan Yos Sudarso dan pelaut-pelaut tersebut wajib diwarisi oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Laut saat ini agar tetap tegar dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan,” katanya.

Menurutnya, di era revolusi industri seperti saat ini dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan pengaruh era globalisasi tantangan kita sebagai garda melindungi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan menjadi semakin kompleks.

“Prajurit TNI Angkatan Laut dituntut untuk lebih adaptif, produktif, berinovasi tinggi dan kompetitif dalam meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas dalam proses itu jangan sampai melupakan jati diri seorang prajurit yang selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila Angkatan Laut,” ungkapnya.

Hadir dalam upacara, Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Rudi Aviantara IH, Wakil Komandan Lantamal Ambon Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal, Dansatrol Lantamal Ambon, para Asisten Danguspurla Koarmada III seerta para perwira, bintara dan tamtama Lantamal. (MT-03)

Komentar

News Feed