oleh

Atraksi Paralayang Warnai Festival Nusaniwe 2020

-Olahraga-600 views

AMBON – Atraksi paralayang turut mewarnai Festival Nusaniwe 2020 yang dipusatkan di Lapangan Bola Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Kegiatan yang berlangsung Kamis (16/1/2020) tersebut kerjasama pemerintah negeri Nusaniwe dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Pattimura Ambon.

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Pattimura Letkol Lek Max Jafi Charles Lekahena mengatakan,  kepariwisataan yang ada di daerah dapat menjadi daya tarik bagi semua orang karena dengan adanya event seperti ini.

“Kita bisa memanfaatkan moment ini bagi anak muda yang dapat mengembangkan bakat dan minatnya di dunia paralayang,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan paralayang ini sangat memajukan pariwisata yang ada di Kota Ambon sebagaimana yang sukses dikembangkan di Kota Manado.

ATRAKSI PARALAYANG – Atlet paralayang yang mengikuti Festival Nusaniwe 2020 mendarat di Lapangan Bola Dusun Airlouw, Desa Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Kamis (16/1/2020)

“Untuk itu saya harapkan mari kita semua dapat mendukung acara atau kegiatan ini yang mana bukan sekali ini saja akan tetapi akan terus berjalan sampai seterusnya hingga dapat membuahkan bibit bibit olah raga para layang dan dirgantara di daerah ini terlebih khusus di Kota Ambon,” harapnya.

Sementara itu Walikota Ambon Richard Louhenapeasy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekkot Ambon Mien Tupamahu menyatakan rasa kebanggaannya karena event paralayang ini bisa dilaksanakan di kota Ambon.

“Saya merasa bangga karena di Ambon telah laksanakan event Paralayang yang mampu akan membuahkan dan memiliki atlit paralayang di kota ini dan menyambut baik kegiatan ini yang dapat memajukan pariwisata di negeri Nusaniwe dan Kota Ambon. Kami juga berharap bahwa bisa membentuk pengurus paralayang di kota ini serta kami ingin memajukan olahraga Paralayang di Maluku khususnya Kota Ambon Meminta kepada para kaula muda  agar bisa mengembangkan bakatnya di olahraga ini serta bisa menjadi kebanggaan masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon,” harapnya.

Untuk diketahui, para peserta yang mengikuti event Dirgantara Paralayang berjumlah 19 orang dengan titik start dimulai dari atas ketinggian sekitar 2000 meter dari permukaan laut di Bukit Gunung Dua  Negeri Nusaniwe Dusun Airlouw dan titik finish pendaratannya di lapangan bola Airlouw.

Para peserta berasal dari sejumlah anggota Federasi Aerosport Indonesia (FASI) yang datang dari Solo – Jawa Tengah, Manado – Sulawesi Utara dan  Wonosobo – Jawa Timur, diantaranya Peter Baltasar,  Charly Ambat, Andrew Tumimbang, Betho Beanal, Mohamad Hatta, Milka Suwetja, Peter Wokas, I Gede Suwetja (ground crew), Hery Rumondor, Sthenly Tompoh, Gerry Wowor, Mahmud M (ground crew), Deny Engka, Melissa Manueke, Syarul Jambak, Aurelya Runtulalo, Hendra Tiwow, Teguh Maryanto dan Prawita Oktavina. (MT-04)

Komentar

News Feed