oleh

Personel TNI-Polri Patroli Gabungan di Kawasan Ujung Bandara Pattimura

-Keamanan-605 views

AMBON – Personel gabungan TNI – Polri melakukan patrol gabungan di kawasan perbatasan antara Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon hingga Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Maluku Tengah, yang dikenal dengan sbutan Ujung Bandara Pattimura, Sabtu (18/1/2020) malam.

Sebelum dilakukan patroli gabungan sinergitas diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolsek Leihitu Barat Iptu Johan Anakotta, Sabtu (18/1/2020) pukul 20.00 WIT di ruas jalan depan Bandara Pattimura.

Dalam apel tersebut hadir Raja Negeri Laha Rifaly Azhar, Sekretaris Negeri Laha Fahmi Mewar, Kasi Pemerintahan Negeri Hatu Julius Marlisa,  Kaur Tata Usaha Negeri Hatu Nofy Manuputty, sejumlah kepala dusun, Babinsa  dan Bhabinkamtibmas  Laha dan Hatu serta kelompok masyarakat.

Kapolsek Leihitu Barat Iptu Johan Anakotta kepada malukuterkini.com, Sabtu (18/1/2020) menjelaskan tujuan dilaksanakan patroli tersebut adalah salah satu bentuk kesepakatan bersama dan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas agar tidak terulang lagi serta menciptakan kawasan perbatasan antara Negeri Laha dan Hatu yang dikenal dengan sebutan Kawasan Ujung Bandara aman dsan kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas denga baik.

“Kita awalnya melakukan apel dan kemudian dilanjutkan dengan patroli bersama di seputaran kawasan perbatasan antara Negeri Laha dan Hatu mulai dari Ujung Bandara, Bukit Cinta, Air Sikula dan Pantai Air Manis,” jelas Anakotta.

Dikatakan, selama pelaksanaan patroli dihimbau kepada semua masyarakat setempat maupun pengunjung yang datang dari Kota Ambon tetap menjaga situasi yang aman kondusif dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain serta tidak berada di sekitar lokasi Ujung Bandara sampai larut malam.  (MT-04)

Komentar

News Feed