Sekilas Info

24 Fotografer Terdaftar Ikut Amboina Underwater Photography Competition 2020

Ilustrasi

AMBON - Sebanyak 24 fotografer dari berbagai daerah di Indonesia telah terdaftar untuk mengikuti Amboina Underwater Photography Competition 2020.

Event yang digelar oleh Dirgantara Diving Club ini akan berlangsung di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon dan Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon,  21 – 23 Februari 2020.

“Hingga saat ini sudah terdaftar 24 fotografer dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah ini diprediksi bakal terus bertambah karena pendaftaran masih dibuka,” ungkap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan kepada malukuterkini.com, di Bandara Pattimura, Ambon, Senin (20/1/2020).

Menurutnya, Pulau Ambon terkenal akan tempat penyelamannya dengan penghuninya yang sangat luar biasa yang tidak hanya dapat ditemukan di tempat lain di dunia tetapi hanya ada di kedalaman teluk Ambon.

“Habitat hidup mereka membentang dari di kedalaman beberapa meter hingga lebih dari puluhan metertapi tidak sampai ratusan meter. Seperti ikan katak (Frog fish) ini dapat dilihat dalam berbagai varietas dan warna. Salah satu yang ada di ambon dan dua negara lainnya adalah Ambon Frog Fish (Psychedelic Frogfish, Histiophryne psychedelica). Ambon Frog Fish sendiri menjadi ikon underwater yang sangat terkenal di dunia diving jika dibandingan dengan ikan sejenisnya,” ungkapnya.

Dengan Potensi Laut yang kaya akan ikan dan terumbu karang, kata Danlanud, maka Dirgantara Diving Club menggelar Amboina Underwater Photography Competition 2020 dengan tema “Discover The Hidden Paradise of Amboina Underwater”.

“Kiranya dengan event ini menyebarkan keindahan dasar Pulau Ambon. Hadiah bukanlah tujuan utama dari kompetisi ini, tapi membuka diri tentang kehidupan bawah laut Pulau Ambon maupun Maluku,” katanya.

Menurutnya, kategori yang dilombakan dalam Amboina Underwater Photography Competition 2020 yaitu kategori macro dan  wide. “Kategori macro akan berlangsung di Desa Laha sementara kategori wide di Desa Hukurila,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!