oleh

Puluhan Penyelam Mulai Menjelajah Surga Bawah Air Ambon

-Olahraga, Wisata-431 views

AMBON – Sebanyak 29 penyelam dari dalam dan luar negeri mulai menjajal surga bawah air Pulau Ambon.

Para penyalam yang terdiri dari 20 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 9 Warga Negara Asing (WNA) tersebut dalam event Amboina Underwater Photography Competition 2020.

Event tersebut merupakan bagian dari Komsos Kreatif Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura.

Sepanjang Sabtu (22/2/2020), tercatat 15 penyelam ditambah 2 juri dan 4 marshall melakukan penyelaman di lokasi selam Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan. Sementara di lokasi selam Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon ada 14 penyelam ditamnbah 1 juri dan 4 marshall.

Komandan Lanud Pattimura (Danlanud) Kolonel Pnb Sapuan mengatakan Amboina Underwater Photography Competition 2020 merupakan ajang lomba fotografi bawah laut yang diadakan guna memperlihatkan sekaligus mempromosikan keindahan bawah laut perairan Ambon yang selama ini belum banyak terekspor.

“Kita berharap dengan lomba fotografi bawah laut ini, keindahan potensi laut Ambon baik coral maupun biota lautnya yang tidak dapat ditemukan di spot diving lainnya dapat lebih dikenal, sehingga diharapkan gairah wisatawan domestik dan mancanegara dapat meningkat,” katanya.

Event yang hingga Minggu (23/2/2020) ini dikompetisikan kategori Open Wide, Open Macro, Compact Wide dan Compact Macro. (MT-04)

Komentar

News Feed