oleh

Fotografer Mancanegara Pastikan Ikut Amboina Underwater Photography Competition 2020

-Wisata-282 views

AMBON – Sebanyak 31 fotografer telah memastikan diri hadir mengikuti Amboina Underwater Photography Competition 2020. Lima diantaranya berasal dari luar negeri yaitu dari Kosta Rika, Jepang, Singapura, Austria dan Jerman.

Event yang digelar oleh Dirgantara Diving Club ini akan berlangsung di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon dan Desa Hukurila Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon,  21 – 23 Februari 2020.

“Tercatat 31 fotografer sudah memastikan diri ikut serta. Lima diantaranya berasal dari luar negeri,” ungkap Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan kepada malukuterkini.com, di Ambon, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, sesuai jadwal di hari pertama Jumat (21/2/2020), akan dilaksanakan check dive/fun dive/refresh dive di perairan sekitar Mess Dirgantara – Laha.

“Nantinya di hari kedua Sabtu (22/2/2020), peserta akan dibagi sesuai dengan nomor yang diikuti. Untuk nomor Wide Lens  mengambil gambar di Hukurila dan yang nomor Macro di Laha. Di hari ketiga Minggu (23/2/2020), peserta akan bertukar posisi. Yang hari sebelumnya di Laha akan ditukar ke Hukurila. Begitu juga sebaliknya. Penutupan akan berlangsung Minggu (23/2/2020) malam,” ungkapnya.

Dengan Potensi Laut yang kaya akan ikan dan terumbu karang, kata Danlanud, maka Dirgantara Diving Club menggelar Amboina Underwater Photography Competition 2020 dengan tema “Discover The Hidden Paradise of Amboina Underwater”.

“Kiranya dengan event ini menyebarkan keindahan dasar Pulau Ambon. Hadiah bukanlah tujuan utama dari kompetisi ini, tapi membuka diri tentang kehidupan bawah laut Pulau Ambon maupun Maluku,” katanya.

Menurutnya, kategori yang dilombakan dalam Amboina Underwater Photography Competition 2020 yaitu kategori open macro, compact macro, open wide dan compact wide. “Kategori macro akan berlangsung di Desa Laha sementara kategori wide di Desa Hukurila,” ujarnya. (MT-04)

Komentar

News Feed