oleh

Kodam Pattimura Gelar Upacara Awal Bulan Februari 2020

-Keamanan-397 views

AMBON – Irdam XVI/Pattimura Kolonel Arh FX Mokogintang Sihotang mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Upacara Awal Bulan Februari Tahun 2020 di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Upacara yang diikuti oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, dipusatkan di Lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Senin (03/02/2020).

Pangdam XVI/Pattimura dalam amanatnya yang dibacakan Irdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada paa prajurit dan PNS atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan secara tulus dalam setiap pelaksaan tugas.

“Kita perlu sadari bahwa setiap tugas yang dikerjakan secara ikhlas akan menjadi ladang pehala, sehingga dalam melaksanakan tugas apapun para prajurit dan PNS hendaknya senantiasa melaksanakannya tanpa pamrih, bekerja dengan setulus hati tanpa terlintas sedikitpun apa yang akan diperoleh sebagai buah manis dari tugas yang dikerjakan,” ungkapnya.

Pangdam juga mengingatkan kepada para prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura bahwa dalam pelaksanaan tugas tentu dihadapkan dengan berbagai macam pekerjaan yang membutuhkan tenaga dan pikiran yang tidak sedikit.

“Namun, sesibuk apapun kita dalam melaksanakan tugas, maka jangan sampai kita lupa beribadah kepda Tuhan Yang Maha Esa. Jadikanlah tugas sebagai ladang ibadah agar bisa terhindar dari pelanggaran yang dapat merusak diri sendiri, keluarga dan citra TNI,” katanya.

Dijelaskan, tantangan tugas kedepan dalam menjaga kedaulatan negara semakin dinamis dan kompleks. Dinamika ancaman semakin berubah dengan cepat sesuai perkembangan zaman.

“Pada Rapim Kemhan yang lalu Presiden Joko Widodo sudah menegaskan bahwa kedaulatan negara adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar atau dinegosiasikan. Untuk itu seluruh jajaran TNI-Polri harus bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka memperkuat dan menjaga kedaulatan Negara kita Indonesia,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed