oleh

Menpora Minta PPLP Maluku Lahirkan Atlet Berbakat

-Olahraga-309 views

AMBON – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali meninjau Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku yang terletak di Kawasan Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, Rabu (5/2/2020).

Menpora didampingi sejumlah pejabat diantaranya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena,  Staf Khusus Menpora Bidang Penguatan Organisasi Kepemudaan Venno Tetelepta, Tenaga Ahli Menpora Syamsul Qomar dan Plt Kadispora Maluku Sandy Wattimena.

Disela-sela kunjungan itu, Menpora melihat secara langsung atlet-atlet dayung, taekwondo, karate, tinju, anggar, sepakbola dan atletik sementara berlatih.

TINJAU PPLP MALUKU – Menpora, Zainuddin Amali berdialog dengan para pedayung PPLP Maluku disela-sela meninjau asrama PPLP yang terletak Kawasan Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, Rabu (5/2/2020).

Menpora terlihat menanyakan perkembangan latihan para atlet dari Plt Kadispora Maluku Sandy Wattimena.

Menpora berharap PPLP Maluku melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat membawa nama Provinsi  Maluku maupun Indonesia di event-event olahraga.

“Memang lebih baik kita memulai dari pada tidak sama sekali sehingga PPLP  hadir untuk melihat bakat talenta yang dipersiapkan untuk menjadi atlet berbakat yang tampil di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ungkapmya.

TINJAU PPLP MALUKU – Menpora, Zainuddin Amali melakukan foto bersama dengan atlet PPLP Maluku disela-sela meninjau asrama PPLP yang terletak Kawasan Stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon, Rabu (5/2/2020).

Menpora di depan para atlet  mengatakan rata-rata yang berada di PPLP saat ini adalah usia sekolah SMP-SMA, artinya jika terus berlatih dengan baik pada 10 tahun mendatang masih dapat prestasi maksimal.

“Saya yakin 2032 Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade. Melihat usia anak-anak sekarang saya berharap diantara kalian ada yang bertanding di Olimpiade nanti. Mulai sekarang di kamar masing-masing terpampang tulisan Olimpiade. Jadikan Olimpiade adalah target, lainnya sasaran antara, terus bersemangat,” tandas Menpora saat memberikan motivasi.  (MT-04)

Komentar

News Feed