oleh

Harga Bawang Di Ambon Bergerak Naik

-Ekonomi-219 views

AMBON – Harga bawang yang ditawarkan pedagang di pasar tradisional di Kota Ambon sejak beberapa hari ini mulai bergerak naik.

Pantauan malukuterkini.com, Selasa (11/2/2020), harga bawang yang ditawarkan perdagang naik, untuk bawang merah Rp 55 ribu/kg dari sebelumnya 45 ribu/kg sedangkan bawang putih merangkak naik dari Rp 40 ribu/kg menjadi Rp 60 ribu/kg.

“Harga bawang sedang mahal, terutama bawang putih, dan ini sudah naik sejak beberapa hari lalu dan sampai sekarang masih tetap bertahan,” ungkap Samsia Wally di lapaknya di Pasar Mardika, Ambon, Selasa (11/2/2020).

Pasalnya, harga bawang masih saja tinggi, padahal tidak ada kenaikan harga di sentra produksi seperti di Pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi Selatan.

“Kalau harga bawang dari Jawa, Sumatera dan Makassar sudah normal hanya di Ambon saja yang masih mahal, saya berharap bisa bergerak turun dalam waktu dekat ini,” katanya.

Berbeda dengan harga bawang, harga cabai rawit justru mengalami penurunan yang sebelumnya mengalami kenaikan.

Harga cabai rawit yang ditawarkan pedagang dari sebelumnya Rp 100 ribu/kg, saat ini turun menjadi Rp. 50 ribu/kg. Sementara cabai keriting panjang Rp 40 ribu/Kg, sedangkan eceran Rp 5 ribu/tumpuk kecil.  (MT-05)

Komentar

News Feed