oleh

Jalin Sinergitas, Detasemen Gegana Brimob Maluku Ibadah Bersama TNI- Masyarakat

AMBON – Meningkatkan sinergitas TNI Polri dan masyarakat tidak hanya melalui kegiatan bersama melainkan ibadah bersama dan pembinaan mental kerohanian juga dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Maluku.

Tidak hanya melalui patroli dan kegiatan rutin tetapi hal inilah diwujudkan oleh  personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku  saat melaksanakan ibadah Minggu bersama personil TNI dan Mayarakat di Gereja Kabeth yang berlokasi di Rindam XVI Pattimura Minggu (9/2/2020) dan kegiatan Bintal Rohani.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M Guntur kepada malukuterkini.com, Selasa (11/2/2020).

Guntur mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas personil TNI yang terus ditingkatkan. Melalui kegiatan ibadah maupun Bintal rohani bersama diberikan pula pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Bahkan  memberikan pelatihan tentang Standart Operasional Prosedur apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di Gereja kepada petugas keamanan.

“Apa yang dilakukan anggota kita ini dengan melaksanakan ibadah bersama ini merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan sinergitas bersama personil TNI dan masyarakat. Kami berharap dengan adanya kedekatan antara Brimob dengan TNI dan masyarakat dapat bersinergi bersama-sama dalam menciptakan Kamtibmas yang mantap di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon,” katanya.

Selain ibadah, sebelumnya juga bertempat di Musala An-Nur Mako Batalyon B Pelopor di Amahai – Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dilaksanakan kegiatan Pembinaan Mental Kerohanian (Bintal) gabungan Personel Batalyon B Pelopor dan juga personel BKO Pos Pam Rahwan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Pos Aira, Kecamatan Amahai dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

Kegiatan Binrohtal diawali dengan Shalat Isya berjamaah selanjutnya duduk membaur mendengarkan Tausiah dari Ustad Maulana Nawir dan juga belajar Ilmu Fiqih.  (MT-04)

Komentar

News Feed