oleh

Polres SBT Simulasi Pengamanan Pilkada

-Keamanan-157 views

AMBON – Polres Seram Bagian Timur (SBT) menggelar simulasi pengamanan pemungutan suara dan pengawalan kotak suara dari PPK hingga KPU Kabupaten.

Simulasi pengamanan ini berlangsung di Lapangan Apel Mapolres SBT, Rabu (12/2/2020) pukul 10.14 WIT.

SIMULASI PENGAMANAN – Kapolres SBT, AKBP Adolof Bormasa (kanan) memberikan pengarahan saat simulasi pengamanan pemungutan suara dan pengawalan kotak suara dari PPK hingga KPU Kabupaten, yang digelar di Mapolres SBT, Rabu (12/2/2020).

Kepada malukuterkini.com, Rabu (12/2/2020) Kapolres SBT, AKBP Adolof Bormasa mengatakan, sebelum dilakukan simulasi, terlebih dahulu dilakukan pembekalan terkait fungsi dan peran anggota Polri pada saat pelaksanan pemungutan surat suara dan pengawalan kotak suara dari  tingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.

“Sebelumnya pembekalan dilanjutkan dengan peragaan oleh personel Polres SBT, khususnya saat melakukan pengamanan di TPS dengan pola pengamanan satu personel di luar area TPS dan lima orang Linmas melakukan pengamanan didalam area TPS,” katanya.

SIMULASI PENGAMANAN – Polres SBT menggelar simulasi pengamanan pemungutan suara dan pengawalan kotak suara dari PPK hingga KPU Kabupaten, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, jelasnya, juga dilakukan simulasi pengamanan proses penetapan surat suara di tingkat PPK Kecamatan maupun pengiriman kotak suara tersebut ke ibukota kabupaten untuk di plenokan pada KPU Kabupaten SBT menggunakan lapal Laut dan dikawal oleh Anggota Polri.

Ia berharap proses pelaksanaan tahapan Pilkada dan pengamanannya berjalan aman dan lancar namun semuanya itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak termasuk masyarakat. (MT-04)

Komentar

News Feed