oleh

Wali Kota: Amboina Farmers Market Edukasi Warga Hidup Sehat

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meluncurkan Amboina Farmers Market Festival yang dipusatkan di Ambon City Center (ACC), Sabtu (15/2/2020).

Dalam sambutan Wali Kota mengatakan, sejak tahun 2018 untuk pertama kali Farmers Market di-launching dan akhirnya dapat bertahan dan berjalan walaupun dengan penuh tantangan.

Dikatakan, Amboina Farmers Market merupakan sebuah upaya mengedukasi masyarakat untuk hidup sehat.

“Saya percaya pada waktunya gaya hidup kita akan berubah, lalu tingkat kesejahteraan semakin baik, lalu-lalu orang akan berpaling kepada hal-hal yang sehat untuk kepentingan masa depan,” kata Wali Kota.

Ia mengaku,  Amboina Farmers Market merupakan sebuah kegiatan yang memperkenalkan produk-produk organik kepada masyarakat untuk gaya hidup sehat.

“Kegiatan ini pada mulanya berat sekali, karena memperkenalkan sebuah produk-produk organik bagi masyarakat. Kenapa saya katakan berat, biasanya orang cenderung berpaling kepada hal-hal yang sehat dan positif pada saat mereka sakit, tetapi selama sehat mereka tidak pernah pikir secara higenis, sehingga cara ini perlu dirubah,” ungkapnya.

Dijelaskan, gaya hidup masyarakat moderen akan cenderung kepada kegiatan yang bersifat higienis.

“Tanaman organik seperti ini, nantinya akan berkembang serentak dengan perubahan gaya hidup dari masyarakat,” jelasnya. (MT-05)

Komentar

News Feed